Banjir di Dusun Sungai Enau Akses Jalan ke Perumahan Warga Terhambat dan Puluhan Rumah Dilaporkan Terdampak

Desa Kaliau- Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Kaliau’ terkhusus Dusun Sungai Enau, Kamis (4/2/2021) rabu malam hingga sekarang pukul 15.10 hujan deras mengguyur kawasan Desa Kaliau’ membuat air sungai Keranji-Sungai Enau meluap sehingga sebagian permukiman dan akses jalan terendam banjir sejak pukul 15.45 Hingga pukul 21.22 WIB, sampai saat ini banjir pun masih menggenangi kawasan ini.

(Foto: diambil dari grup pemdes Kaliau') Sementara, banjir juga masuk ke dalam Perumahan warga sekitar pukul 15.45 WIB tadi.

 

Seperti yang terpantau di gambar akses jalan dari dan menuju Dusun Sungai Enau dan Kecamatan Sajingan Besar, terhambat lantaran tergenang air setinggi 30-80 cm pada sore tadi.

(Foto: diambil dari sunai salon) Akses jalan dari menuju Dusun Sungai Enau, terhambat sebab digenangi air banjir setinggi 30-80 cm

Meski ketinggian air cukup tinggi, sejumlah pengendara motor tetap nekat lewat meski harus mendorong sampai ke jalan yang tidak ada genangannya.

Digambar tampak warga masih nekat melintasi jalur ini

” Saya selaku Kepala Dusun Sungai Enau berserta masyarakat ikut prihatin mengingat cuaca yang tidak begitu bersahabat” (Ujar Pak Kecang selaku Kadus Sungai Enau )

“Masyarakat berharap jangan hujan lagi, karena keadaan seperti ini sangat menganggu aktivitas warga” katanya.

Di liput dan ditulis oleh Ijana, S. Kep. Ns (Operator Desa Kaliau)

https://youtu.be/Hz27HIc5XYg

https://youtu.be/Ys4K0YEgKdM

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan