Peresmian Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di Dusun Sajingan Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar

 

Desa Kaliau – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di Dusun Sajingan
Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di Dusun Sajingan

Berkaitan dengan itu, di Dusun Sajingan Desa Kaliau Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas, pada tanggal 23 Januari 2019 lalu telah diresmikan gedung baru untuk PAUD Dusun Sajingan yang dikelola oleh Pemerintah Desa melalui Kasi Kesejahteraan Masyarakat. Pembangunan gedung PAUD tersebut didanai dari APB Desa yang bersumber dari Dana Desa.

Foto bersama di halaman Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di dusun Sajingan
Foto bersama di halaman Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di dusun Sajingan

Dalam acara tersebut, mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan, baik instansi yang terkait maupun masyarakat sekitar. Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Desa Kaliau Albertus Usman dalam sambutannya mengatakan. “Saya merasa berterima kasih kepada masyarakat Desa Kaliau yang ambil bagian dalam pembangunan ini khususnya di Dusun Sajingan dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini sebagai penerus perjuangan bangsa kedepannya.”

Peresmian Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di Dusun Sajingan dengan simbolis gunting pita oleh Jamel Kades Kaliau
Peresmian Gedung PAUD Tuah Jubata Bukit Poe di Dusun Sajingan dengan simbolis gunting pita oleh Jamel Kades Kaliau

“Sekarang Dusun Sajingan sudah mempunyai gedung PAUD ,harapan saya bagi Tenaga Pendidik PAUD Tuah Jubata Bukit Poe ini agar tetap semangat mengajar atau mendidik anak-anak di dusun Sajingan ini, agar pengetahuan dan kecerdasan anak-anak kita semankin membaik dan meningkat . Sehingga desa kita menjadi desa yang mandiri .Bagi masyarakat di Dusun Sajingan Desa Kaliau, mari ajak anak-anak kita untuk mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) karna anak-anak kita lah nantinya yang menjadi generasa penerus bangsa kita. (Ujar Jamel selaku Kades Kaliau)

(Penulis Ijana )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan