Rapat Evaluasi BUMDES dan Penyegaran Kepengurusan BUMDES Kaliau

 

Desa Kaliau – Indonesia adalah sebuah negara yang wilayahnya terbagi atas daerah-daerah provinsi. Daerah Provinsi dibagi lagi atas daerah Kabupaten dan daerah Kota.
Setiap daerah Provinsi, daerah Kabupaten, dan derah Kota mempunyai pemerintahan daerah yang diatur dengan Undang-Undang. Dalam menjalankan tugasya, Pemerintah Pusat tentu akan kesulitan untuk mengatur daerah yang begitu luas dan terbagi-bagi atas beberapa wilayah. Oleh karena itu Pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai Otonomi Daerah dengan memberi kewenangan pada Pemerintah Daerah untuk membangun, dan mengembangkan potensi yang ada di daerahnya yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat daerah tersebut. Ya salah satu usaha pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat adalah dengan pembentukan BUMDES yang bertujuan untuk mengembangkan potensi-pontensi yang ada di daerah Desa Kaliau .Yang nantinya akan berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat Desa Kaliau sehingga ada peluang-peluang kerja bagi masyarakat setempat .

“Kalau di tanya siap atau tidak siap menjadi ketua BUMDES, jawaban saya siap .! Karna siapa lagi yang bisa membangun Desa kita kalau bukan kita sendiri”.(Ujar Jhon wely Ketua BUMDES Kaliau )

Membicarakan Agenda Kepengurusan BUMDES Kaliau tahun 2019 di Kantor Desa Kaliau
Membicarakan Agenda Kepengurusan BUMDES Kaliau tahun 2019 di Kantor Desa Kaliau

“Ya harapan saya semoga dengan terpilihnya kepengurusan BUMDES yang baru ini ,BUMDES Kaliau bisa berjalan aktif dan bisa mensejahterakan masyarakat. Dan saya sangat percaya dengan anak-anak muda yang mau ikut serta menjadi kepengurusan BUMDES Kaliau .Ayo kita berkerjasama dalam memajukan Desa kita agar masyarakat di Desa Kaliau ini sejahtera serta mandiri”. (Ujar Jamel Kades Kaliau)

Hasil rapat evaluasi BUMDES hari ini 22 Januari 2019 yaitu terbentuknya kepengurusan BUMDES Kaliau diantaranya ketua BIMDES dan teknisi BIMDES ,mebuat struktur organisasi , fokus membenahi wisata air terjun riam berasap dengan mengadakan kerja bakti guna mempermudah akses menuju air terjun riam berasap yang bertempat di Dusun Sajingan Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas .

Penulis (Ijana )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan