Musim durian di dusun Sei Enau desa Kaliau Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas

 

Desa Kaliau – Durian adalah salah satu potensi alam yang menjadi penghasilan tahunan masyarakat desa Kaliau .Kenapa di bilang penghasilan tahunan, karna durian di desa Kaliau hanya menghasilkan buah sebanyak 2 kali dalam satu tahun. Biasanya musim durian di bulan Juli dan bulan Desember .

Potensi buah durian di desa Kaliau dusun Sei Enau Kec. Sajingan Besar
Potensi buah durian di desa Kaliau dusun Sei Enau Kec. Sajingan Besar

Proses perawatan pokok durian di desa Kaliau masih sangat alami tanpa ada penambahan pupuk kimia sehingga rasa dari buah durian tersebut tidak bisa di ragukan lagi. Saat musim durian sudah tiba , tidak sedikit orang-orang berkunjung ke desa Kaliau untuk menikmati serta membeli durian. Bahkan mereka datang jauh-jauh dari kota ke desa Kaliau membawa oleh-oleh buah durian untuk di bawa pulang ke kota.

Buah durian sudah siap di jual
Buah durian sudah siap di jual

“Saya sangat suka buah durian di desa Kaliau ini, bahkan setiap musim durian saya tidak pernah ketinggalan untuk berkunjung di desa Kaliau karna rasa durian nya enak bangat” (Ujar Liu)

“Menurut saya rasa durian di desa Kaliau sangat berbeda dengan durian-durian di tempat lain, rasa manis dari buah durian ini sangat alami dan segar juga . Rasa durian di desa Kaliau menjadi paforit saya dan saya acungin jempol”(Ujar Andi )

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan