Program PAUD Maju Bersama di Desa Kaliau

Desa Kaliau – Tujuan utama di adakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Kaliau untuk membentuk anak-anak di desa sehingga menjadi anak-anak yang berkualitas serta tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang lebih matang atau optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa.

Maju Bersama adalah nama PAUD yang terletak di Dusun Keranji Desa Kaliau gedung PAUD ini mulai aktif di gunakan sejak tahun 2016. Jadwal pembelajaran di PAUD ini mulai hari senin-kamis dengan dua orang guru atau pengajar yaitu Fitri dan Natalia.

Guru sedang melakukan pembinaan kepada murid (PAUD Maju Bersama di Dusun Keranji Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas
Guru sedang melakukan pembinaan kepada murid (PAUD Maju Bersama di Dusun Keranji Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas

Jumlah murid di PAUD Maju Bersama berjumlah 19 orang dari usia 4-6 tahun. Dan hari ini Kamis 06 Desember 2018 Fitri bersama dengan Natalia membina anak-anak tentang mengenal jenis-jenis tanaman dengan cara melihat serta mengambar. Sungguh luar biasa semangat anak-anak di dalam kelas, tidak sedikit anak-anak yang aktif untuk mengikuti pembinaan yang di sampaikan Fitri dan Natalia.

Anak-anak sudah memasuki kelas dan siap menerima pelajaran hari ini (PAUD Maju Bersama di Dusun Keranji Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas)
Anak-anak sudah memasuki kelas dan siap menerima pelajaran hari ini (PAUD Maju Bersama di Dusun Keranji Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas

“Saya sangat bangga dan terharu melihat keceriaan anak-anak dalam menjalankan pembinaan yang kami berikan dan anak-anak juga sangat bersemangat untuk bermain sambil belajar. Di sisi lain anak-anak juga di bimbing untuk saling mengenal satu sama lain sehingga anak-anak terbiasa dan punya keberanian di jenjang pendidikan selanjutnya,” kata Fitri.

“Saya harap masyarakat di desa Kaliau terkhusus masyarakat dusun Keranji tetap memberi dukungan kepada anak-anaknya untuk mengikuti pendidikan PAUD dan terimakasih kepada masyarakat desa Kaliau dusun Keranji yang sudah mempercayai kami sebagai pembinaan atau pendidikan PAUD yang ada di Desa Kaliau,” ujar Natalia.

Penulis:  Ijana  

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan