Pelatihan Penyuluh Desa Kaliau’ Di Balikpapan

Pada hari sabtu 04 November 2017 saya berangakat dari Desa Kaliau’ Kecamatan Sajingan Besar, kabupaten Sambas Provinsi  Kalbar, lanjut lagi pada tanggal 06 Oktober 2017 saya berangkat dari kabupaten Ke Provinsi langsung berangkat ke Provinsi serta berangkat ke Balikpapan, semua penyuluh desa dari Kalbar  menginap di Hotel Aston Balikpapan, Malam senin jam 18:00  kegiatan pembukaan bimtek di Hotel Aston, dengan tema “ Desa Berjejaring, Indonesia Kuat”.

Pada pertemua pertama semua penyuluh dan panitia bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu kata Sambutan oleh Bapak Sopiyandi ketua tim Kominfo, Beliau menjelaskan secara detail tentang tujun penyuluh serta pengertian penyuluh, dan apa sebenaranya tujuan dari BIMTEK tersebut.

 

Pada pertemuan hari ke-2 kami mendapatkan materi tentang bagaimana cara melakukan pemetaan, kami disuruh praktek langsung kelapangan untuk mencari titik koordinat, setelah selesai kami melakukan bagaimana cara mengelola pemetaan tersebut serta bagaimana cara menyimpan titik koordinatnya.
Pada hari ke-3 kami masih melanjutkan materi tentang pemetaan, setelah itu lanjut kemateri tentang SIDEKA serta kami disuruh memuat artikel, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari lagi.

Harapan kami semoga dengan adanya BIMTEK ini dapat bermamfaat bagi semua penyuluh dan menjadi suatu acuan buat kami. Penulis Yanti

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan