Ketika Siswa SMK Belajar Pemanfaatan Web Desa di Kaliau

Desa Kaliau – Sewaktu kami pulang sekolah tiba-tiba kami bertemu guru di jalan. Kami diminta kembali lagi ke sekolah, karena ada sosialisasi  soal pemanfaatan internet desa, web desa, dan soal sosmed atau sosial media oleh Tim Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) dan dipandu oleh  Penyuluh Web Desa Kaliau.

Disela-sela kegiatan assesment pendamping penyegaran desa broadband terpdadu 2017 di 222 desa di Indonesia, Tim Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) melakukan kunjungan ke SMKN 1 Sajingan Besar.

Tim BP2DK menjelaskan  beberapa hal tentang web Desa di SMKN 1 Sajingan Besar yang terletak di Dusun Keranji, Desa Kaliau, , Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Kami diajarkan  bagaimana teknik  menulis, teknik foto dan merekam video aktivitas masyarakat  atau kegiatan masyarakat  lalu diunggah  ke web Desa kaliau. Dengan alamat: kaliau.desa.id. Tujuanya agar orang-orang tahu aktivitas sehari-hari masyarakat.

Tak hanya itu, kami juga diajarkan agar memberitakan tentang semua potensi di desa kami. Salah satunya, objek wisata yang ada di Desa Kaliau,  agar banyak  orang yang berkunjung  k etempat wisata kami.

Penulis :  Nunur, Ayu, Yesi, Ero

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan