Potensi Wisata Kaliau’ di Batas Negeri


Air terjun riam berasap Desa Kaliau

Kl-Riam Berasap, dinamakan demikian karena percikan air yang jatuh dari aliran air Sungai Sajingan di spot ini terlihat seperti asap. Untuk mencapai spot ini kita harus melakukan tracking di Bukit Poei sekitar 40 menit melewati jalur yang masih alami, asri dan cukup mudah dilalui. Selama tracking kita juga dapat melihat tanaman-tanaman yang menjadi sumber penghasilan utama mayoritas Warga Desa Kaliau’ yaitu karet, lada dan durian.

Bagi para penggemar fotografi, spot ini menyediakan keindahan, cahaya dan nuansa yang menarik. Berbagai teknik fotografi dapat dengan mudah dilakukan, bahkan jika Anda hanya menggunakan kamera di smartphone seharga 3 jutaan.

p_20161213_161552

Sedangkan untuk para penggemar kegiatan outdoor, di spot ini Anda dapat menikmati sensasi berenang di bawah air terjun, Anda bebas memilih berenang di bagian yang dalam dan berarus deras, atau di bagian yang dangkal dan berarus tenang.

p_20161213_163737

Dengan tinggi dinding batuan sekitar lebih dari 30 meter, spot ini juga berpotensi untuk disandingkan dengan kegiatan outdoor lainnya seperti flying-fox dan canyoneering.

p_20161213_163049

Air terjun riam berasap Desa Kaliau

Ingat, kealamian spot ini menuntut Anda untuk lebih berhati-hati, hal yang perlu diingat: i) jangan berkunjung ke spot ini saat hujan; dan ii) meminta warga lokal untuk menjadi guide perjalanan Anda. Jangan lupa, gunung (alam) bukan tempat sampah!!! bawa kantong sampah Anda masing-masing, dan mohon pungut sampah yang Anda temui selama trackingCheers FKP/ASH/AK/Adr/Atr

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan